^Kembali ke Atas

foto1 foto2 foto3 foto4 foto5

Bermain Peran sebagai Penyiar Radio

Jika Liburan sekolah akan tiba. Teman-teman yang mengelola Taman Bacaan Anak, pasti sudah harus segera bersiap menyusun rencana kegiatan dalam rangka mengisi Liburan Sekolah untuk anak-anak anggota Taman Bacaannya.

Banyak ragam kegiatan yang dapat dilakukan. Salah satunya adalah Kegiatan Bermain Peran sebagai Penyiar Radio. Apa dan Bagaimana kegiatannya ???

Kami dari www.rumahcerdaskreatif.com menawarkan diri untuk menjadi Fasilitator kegiatan bermain Peran sebagai Penyiar Radio.   Dalam kegiatan tersebut, kami akan sediakan perangkat bermain dalam bentuk Simulasi Studio Radio lengkap dengan Radio Pemancar FM dan Radio Penerima FM, sehingga anak-anak dapat bermain seperti layaknya seorang penyiar Radio.

Kegiatan bermain peran sebagai Penyiar Radio ini berdurasi minimal 2 jam kegiatan, dimana rangkaian kegiatan yang akan dilakukan adalah sebagai berikut :

 

Pengenalan tentang Radio Pemancar dan Radio Penerima – Sejarah Penemuan dan perkembangannya.

Pengenalan Alat dan Perangkat yang dibutuhkan untuk mendirikan Stasiun Pemancar Radio

Penjelasan tentang profesi Penyiar dan Reporter Radio

Bermain peran sebagai Penyiar Radio yang melakukan kegiatan siaran di Studio Radio

Bermain peran sebagai Reporter Radio yang melakukan kegiatan siaran di sebuah lokasi peliputan

 

Melalui kegiatan bermain peran sebagai Penyiar Radio ini, diharapkan dapat menambah wawasan anak tentang seluk beluk profesi Penyiar dan Reporter Radio.

Bagi pengelola Taman Bacaan Anak yang berminat untuk mencoba melakukan kegiatan bermain Peran sebagai Penyiar Radio, dapat menghubungi kami di alamat email Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya. . Untuk sementara, karena aktivitas kerja kantor yang harus kami jalankan, maka permintaan yang dapat kami layani untuk saat ini hanya permintaan yang datang dari wilayah Jabotabek dan khusus untuk kegiatan di Hari Minggu saja, dalam satu hari itu dibatasi hanya 1 lokasi kegiatan saja, dengan sistem layanan adalah siapa cepat dia dapat.