^Kembali ke Atas

foto1 foto2 foto3 foto4 foto5

Disaster !!! itu yang kami rasakan ketika Exsternal Hard-Disk kami yang berkapasitas 250 Gigabyte tiba-tiba tidak dapat diakses. Ketika kabel data ditancapkan di Port USB, komputer kami ternyata hanya berhasil mendeteksinya sebagai Exsternal Drive yang berada dalam kondisi unformat. Ratusan Data Folder yanga da didalamnya tidak dapat kami akses. Padahal di dalam setiap Data Folder terdapat banyak sekali File penting.

Bertanya kepada paman google segera kami lakukan. Kami diantar oleh paman google ke salah satu halaman http://www.easeus-deletedrecovery.com yang menawarkan software Data Recovery yang berlisensi free. Software tersebut diklaim mampu mengembalikan Data yang hilang setelah didelete dari Recycle Bin, memulihkan data karena format, partisi hilang, sistem crash, dan serangan virus. Modul sangat user friendly dan dilengkapi dengan wizard yang memudahkan para penggunanya. Proses recovery dilakukan dengan cepat dan data dikembalikan dengan susunan directory dan nama file sesuai dengan nama aslinya.

Namun ternyata Free yang dimaksud oleh software ini adalah Free untuk recovery data sebanyak 1 Gigabyte …. Padahal ketika softaware tersebut kami jalankan, kapasitas data yang harus kami recovery besarnya mencapai 190Gigabyte !!! Jadilah akhirnya kami bertanya ulang kepada paman google dan akhirnya diantar ke halaman situs http://ntfsundelete.com/downloads/ yang menawarkan software NTFS undelete yang berlisensi Free. Tampilan programnya sangat sederhana, tetapi memiliki kemampuan untuk merecover data yang hilang, terdelete, dan bahkan jika file sudah terdelete dari recycle bin. Kesederhanaan tampak muka program NTFS Undelete ternyata didukung dengan kecepatan proses recovery data. Proses yang saangat cepat tersebut dan didukung dengan lisensi free full software, membuat pilihan saya jatuhkan kepada software ini.

Data kami yang berada di exsternal Hard Disk yang jumlahnya lebih dari 200 Gigabyte berhasil diselamatkan !!! Thank’s for developer software …. Go .. Go .. Go … Free software !!!