^Kembali ke Atas

foto1 foto2 foto3 foto4 foto5

Ziarah dan Silaturahmi – Blora

Alhamdulillah, Perjalanan malam hari antara Kota Tegal – Kota Blora berjalan dengan lancar, tidak ada halangan apapun. Kami tiba di rumah orang tua kami di Blora pada pukul 4 menjelang waktu sholat tubuh.  

Selepas sholat subuh, kami beristirahat sejenak hingga jelang matahari bersinar. Agenda kami usai istirahat nanti adalah berziarah ke makam orang tua kami yang dimakamkan di pemakaman desa.

Sore hari ba’da ashar, kami mengadakan kegiatan Walimatussafar dengan mengundang teman dan sahabat istri tercinta yang berdomisili di Blora. Kami adakan Walimatussafar karena tidak memungkinkan bagi kami untuk mendatangi rekan dan sahabat yang ada di Blora secara personal, satu per satu.

Acara walimatussafar kami jadikan sebagai media untuk meminta perkenan doa serta memberikan maaf atas segala kesalahan dan khilaf kata serta perbuatan yang mungkin saja terjadi selama bergaul dengan para sahabat kami.   Perkenan kata maaf kami butuhkan untuk menjadi pelancar jalan kami menuju ke Tanah suci untuk beribadah haji.

Kami meminta para sahabat berkenan memberikan doa kepada kami, sehingga kami dapat menjalankan seluruh prosesi ibadah haji dengan baik dan lancar, serta dapat kembali ke tanah air dengan selamat, berkumpul bersama keluarga tercinta.

Pagi Hari sesudah menikmati sarapan pagi Nasi Rawon khas Kota Blora, kami berangkat untuk kembali pulang ke Jakarta.

Ucapan syukur Alhamdulillah kami panjatkan kehadirat Allah Subhanna Wa Ta’ala atas segala limpahan Rahmat dan karunia yang telah diberikan kepada kami sekeluarga, sehingga kami dapat menjalankan seluruh akttifitas yang telah kami rencanakan.

Kami singgah sebentar di Kota Brebes untuk mengunjungi kediaman Om dan Tante kami.   Tentu saja dengan maksud dan tujuan yang sama, yaitu meminta doa restu atas rencana perjalanan ibadah haji kami ke tanah suci, serta meminta perkenan maaf apabila ada salah kata dan perbuatan yang kami lakukan di masa yang lalu. Perkenan kata maaf kami butuhkan sebagai salah satu pelancar jalan kami menuju tanah suci untuk menjalankan ibadah Haji.